Wednesday, May 1, 2013

Tablet Muscle Power Ultra Tab 9.7

Tablet Apple Rasa Lokal


Seperti halnya tablet ekonomis lainnya, Muscle Power Ultra Tab 9.7 mengandalkan prosesor AllWinner A10 (Boxchip) 1GHz yang masih single core dengan memori utama 1GB dan chip grafis Mali-400MP –komposisi standar pada gadget entry level. Spesifikasi serupa juga muncul pada varian 7” mereka yang desainnya lebih pasaran. Dengan dapur pacu seperti ini, kinerja tablet (model MB8850_LXBTC) diperkirakan biasa saja, tentunya sudah cukup untuk aktivitas office dan internet pada sistem Android 4.

Meski tablet muncul tanpa fitur ekstra, namun ternyata Muscle Power menambahkan perangkat keyboard terpisah untuk membantu pengolahan dokumen. Selain menjadi modul docking, keyboard yang memanfaatkan koneksi Bluetooth ini bisa pula dijadikan penutup layar tablet berbaterai 8000mAh ini. Dalam kondisi ini tablet jadi terlihat seperti laptop. Gabungan tablet dan keyboard ini jelas praktis, meski jadi terasa amat licin saat digenggam.

Karena dibuat sebagai tablet yang terjangkau maka hal-hal yang diutamakan di tablet dengan media simpan 16GB ini adalah layar yang besar (resolusi 1024×768 piksel), kenyamanan mengetik, dan harga ekonomis. Untuk fungsi yang lebih luas mungkin agak terbatas karena hanya terdapat 2 sensor saja (accelerometer dan microphone), meski ini seharusnya sudah cukup untuk penggunaan biasa.

Mungkin Muscle Power Ultra Tab 9.7 hanyalah tablet 10” alternatif yang lebih ramah kantong dengan tak menghadirkan sesuatu yang berbeda. Namun, PCplus akui beberapa poin penting terbilang menyenangkan untuk kamu yang butuh tablet untuk aktivitas internet harian dan multiemdia ringan.

Baca Selengkapnya

Newer Post Older Post Home

Intense Debate Comments