Wednesday, November 2, 2011

Quiz II (Jelaskan apa yang anda pahami tentang teknologi prossesor)

1. SSES Streaming SIMD Extension adalah pengembangan dan penyempurnaan dari teknologi MMX. Merupakan set pengembangan yang lebih besar dari instruksi SIMD (Single Instruction Multiple Data), dengan dukungan floating point 32 bit dan penambahan set register-register vektor 128 bit, yang memudahkan operasi SIMD dan FPU dalam waktu yang bersamaan.

SSE2S (streaming SIMD Extension2) adalah suatu teknologi Intel pengembangan lanjut dari SSE yang emiliki Single Instruction Multiple Data 144 instruksi baru, dimana SSE hanya memiliki 70 instruksi.


SSE3 (Streaming SIMD Extension3) adalah teknologi  yang  berhasil  diciptakan  Intel  yangmerupakan pengembangan dari SSE2. SSE3 memiliki 13 tambahan instruksi baru,atau dengan kata lain SSE3 memiliki 13 instruksi lebih banyak daripada SSE2.

2. 3DNow! adalah  nama  sebuah teknologi  yang dibuat  oleh AMD  yang  berfungsi untuk memperbaiki aspek  operasi  multimedia,  yang  akan  dipakai  pada  prosesor produksinya. 3DNow! didesain  untuk  meningkatkan  kemampuan  CPU  dalam pengolahan/pemrosesan vektor yang diperlukan untuk aplikasi grafik secara intensif.

3. Nxbit adalah teknologi yang digunakan oleh prosesor untuk memisahkan sebagian area memori untuk tempat penyimpanan lain, misalnya tempat penyimpanan data. Bagian memori ini diberi tanda (atribut NX) yang berarti hanya dapat digunakan untuk penyimpanan data.

4. PowerNow! adalah teknologi yang digunakan oleh AMD untuk mengurangai kecepatan kerja prosesor  dalam  upaya  menghemat  energi  (power).  Teknologi  ini  biasanya diaplikasikan pada prosesor mobile yang biasa digunakan untuk laptop. Pada saat prosesor dalam kondisi idle atau loading minimal, secara otomatis clock speed dan Vcore prosesor menurun, yang berakibat kebutuhan atau konsumsi daya listrik menurun sehingga dapat menghemat penggunaan listrik dalam baterai, dan laptop dapat bertahan beroperasi lebih lama. Selain itu, tingkat kebisingan kerja (misalnya suara kipas) dan panas yang ditimbulkan oleh laptop juga akan berkurang, serta dapat memperpanjang umur prosesor.

5. Cool’n’Quiet adalah peningkatan kinerja procesor sering meningkatkan konsumsi power dan kebisingan. Dengan teknologi ini memungkinkan pengunaan power yang efektif dan sistem yang lebih hening saat menggunakan kinerja sesuai dengan kebutuhan.

6. Hyper-Threading adalah teknologi yang menggunakan lebih dari satu jalur Thread dalam sebuah processor sehingga mempercepat pemrosesan data, karena seolah-olah sistem dikerjakan oleh lebih dari satu processor.

7. Dual-Core adalah teknologi processor yang menggunakan  dua  buah  inti  (core) prosessor dalam  sebuah  kemasan  prosesor konvensional.  Dual  core  (inti  processor)  ditempatkan  pada  sebuah CPU untuk meningkatkan kinerjanya. Setiap core ini tidak lebih cepat dibanding CPU biasa dengan clock speed yang sama, tetapi semua proses perhitungan dibagi kepada 2 inti processor tersebut.

8. SpeedStep merupakan teknologi yang memungkinkan sebuah prosesor dapat diubah clock speed-nya menjadi lebih rendah dari clock speed aslinya. Pengubahan besarnya clock speed ini bisa dilakukan dengan menggunakan software.

9. Hyper Transport merupakan teknologi penggandaan bus pada jalur sistem sehingga data yang dapat diantar dalam satu waktu lebih banyak karena lalulintas data yang lebih cepat.

10. MMX adalah sekumpulan instruksi SIMD. Dengan penerapan SIMD, memungkinkan chip processor mengeksekusi perintah-perintah yang berulang-ulang atau yang paralel secara cepat, terutama ketika processor menjalankan perintah yang berhubungan dengan video, audio, grafik, dan animasi. MMX merupakan sebuah perluasan instruksi mikroprocessor yang membantu proses perhitungan pada beberapa aplikasi.

sumber : http://www.scribd.com/doc/44969443/Jawaban-Quiz-I

Newer Post Older Post Home

Intense Debate Comments