Wednesday, November 2, 2011

Quiz V (Jelaskan teknologi port I/O dibawah ini)

1. COM (Communication port)adalah alat yang dapat digunakan untuk menghubungkan atau mentransfer data secara serial.

2. Pararel adalah salah satu teknik melakukan komputasi secara bersamaan dengan memanfaatkan beberapa komputer independen secara bersamaan. Ini umumnya diperlukan saat kapasitas yang diperlukan sangat besar, baik karena harus mengolah data dalam jumlah besar (diindustri keuangan,bioinformatika, dll) ataupun karena tuntutan proses komputasi yang banyak.

3. USB (Universal Serial Bus) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan di peralatan lainnya seperti konsol permainan, ponsel dan PDA.

4. SCSI (Small Computer System Interface) adalah sebuah antarmuka bus berkinerja tinggi yang didefinisikan  oleh  panitia  ANSI  X3T9.2  (American  National  StandardsInstitute). Antarmuka ini digunakan untuk menangani perangkat input/output atau perangkat media penyimpanan.

5. Infrared (Infra merah) ialah sinar elektro magnet yang panjang gelombangnya lebih daripada cahaya nampak yaitu di antara 700 nm dan 1 mm. Sinar infra merah merupakan cahaya yang tidak tampak. Jika dilihat dengan spektroskop cahaya, maka radiasi cahaya infra merah akan nampak pada spectrum elektro magnet dengan panjang gelombang di atas panjang gelombang cahaya merah.

6. Serial merupakan komunikasi data dengan pengiriman data secara satu per satu dengan menggunakan satu jalur kabel data. Sehingga komunikasi  serial hanya menggunakan 2 kabel data yaitu kabel data untuk pengiriman yang disebut transmit dan kabel data untuk penerimaan yang disebut receive.

7. HDMI adalah sebuah interface yang membundle input video dan audio sekaligus.Kalo dilihat secara fisik, ia hanya memiliki satu "colokan" yang didalamnya terdapat banyak koneksi.Fungsinya adalah untuk menyampaikan data dari mesin penghasil video dan/atau audio ke media lain yang didesain untuk menerimanya.

8. 1394 adalah standar koneksi internasional, yakni ‘interface digital’ antara komputer dan barang elektronik rumah tangga digital. Misalnya, teknologi itu membuat memungkinkan transmisi data video, dari kamera video digital ke komputer secara  cepat.

Newer Post Older Post Home

Intense Debate Comments