Wednesday, November 2, 2011

Quiz III (Jelaskan type BUS pada Personal Computer di bawah ini)

1. ISA adalah teknologi antar muka untuk menghubungkan perangkat komputer yang sudah mulai ditinggalkan. Perangkat komputer yang menggunakan ISA diantaranya modem dan sound card. ISA jauh lebih lambat dari PCI, sehingga peralatan PCI secara umum lebih baik.

2. EISA (Extended  Industry  Standard  Architecture) adalah arsitektur  standar  yang dikembangkan oleh beberapa perusahaan komputer (Compaq, AST, Zenith, Tandy,dll) untuk standarisasi operasi 32 bit

3. VL-BUS (Vesa Local BUS) merupakan jalur  yang dibuat untuk menyesuaikan kecepatan mikroprocessor di dalam komputer.

4. PCI (Peripheral Component Interconnect) adalah bus yang didesain untuk menangani beberapa perangkat keras. PCI juga adalah suatu bandwidth tinggi yang populer, prosesor independent bus itu dapat berfungsi sebagai bus mezzenine atau bus periferal.

5. AGP (Accelerated Graphics Port) adalah sebuah  bus yang dikhususkan sebagai bus pendukung kartu grafis berkinerja tinggi, menggantikan bus ISA,bus VESA atau bus PCI yang sebelumnya digunakan.

6. FireWire adalah merek dagang Apple sekaligus nama yang paling populer untuk standar kabel data antar-muka berseri IEEE 1394. Sony memperkenalkan IEEE 1394 dengan nama i.Link. Meski namanya berbeda-beda, ketiganya (FireWire, IEEE 1394 dan i.Link ) sama-sama menunjuk pada jenis kabel data yang mampu mengirimdata dengan kecepatan sangat cepat, sampai pada rata-rata 400 megabit per detik (Mbps). FireWire diklaim sebagai saluran penghantar data yang paling cepat dan  tabil.

7. USB (Universal Serial Bus) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan di peralatan lainnya seperti konsol permainan, ponsel dan PDA.

8. PCI- Express (PCI-E/PCIex) adalah slot ekspansi module, di desain untuk menggantikan PCI bus yang lama. Banyak Motherboard mengadopsi PCIexpress dikarenakan PCI Express memiliki transfer data yang lebih cepat, terutama untuk keperluan grafis 3D. Slot ini memiliki kecepatan 1x, 2x, 4x, 8x, 16x dan 32x, tidak seperti PCI biasa dengan sistem komunikasi paralel.  PCI  Express  menggunakan  sistem serial dan  mampu berkomunikasi 2 kali (tulis/baca) dalam satu rute clock.

sumber : http://www.scribd.com/doc/44969443/Jawaban-Quiz-I

Newer Post Older Post Home

Intense Debate Comments